AMD Luncurkan Prosesor Keluarga AMD FX



Jakarta, CHIP.co.id - AMD meluncurkan keluarga CPU AMD FX yang akan memberikan pengalaman personal secara penuh untuk para pengguna komputer desktop. Prosesor AMD FX merupakan prosesor dekstop delapan  inti yang pertama, yang memungkinkan multi-display game secara ekstrim, mega-tasking dan pembuatan konten HD. Hal ini juga menandai ketersediaan ritel pertama dari prosesor baru berbasis arsitektur multi-core AMD dengan nama Bulldozer, termasuk dalam CPU AMD untuk server mendatang dengan nama Interlagos dan generasi AMD APU berikutnya (15/11).

Semua CPU AMD FX menawarkan clock multiplier yang benar-benar terbuka untuk penggunaan overclocking menjadi lebih mudah, serta membuka jalan bagi para antusias PC untuk menikmati kecepatan CPU yang lebih tinggi dan peningkatan kinerja. Prosesor ini menggunakan AMD Turbo Core Technology untuk mengoptimalkan kinerja antar core CPU secara dinamis, yang memungkinkan performa maksimal untuk beban kerja tinggi.

Keluarga CPU AMD FX

  • FX-8150: Eight cores, 3.6 GHz CPU base (3.9 GHz Turbo Core, 4.2 GHz Max Turbo)
  • FX-8120: Eight cores, 3.1 GHz CPU base (3.4 GHz Turbo Core, 4.0 GHz Max Turbo)
  • FX-6100: Six cores, 3.3 GHz CPU base (3.6 GHz Turbo Core, 3.9 GHz Max Turbo)
  • FX-4100: Four cores, 3.6 GHz CPU base (3.7 GHz Turbo Core, 3.8 GHz Max Turbo)
Tanpa membutuhkan dana tambahan, pengguna dapat menggabungkan CPU AMD FX dengan chipset motherboard AMD 9 Series dan kartu grafis AMD Radeon™ HD 6000 untuk membuat  platform AMD Scorpius menghadirkan pengalaman gaming dan hiburan HD. Sebagai bagian dari platform Scorpius, CPU AMD FX juga mendukung teknologi AMD CrossFireX™, yang memungkinkan kombinasi beberapa kartu grafis di PC untuk pengalaman visual, dan dukungan teknologi AMD Eyefinity untuk  resolusi  super  pada  hingga enam monitor. Dengan  AMD Catalyst Control Center/AMD VISION Engine Control Center, pengguna bisa mendapatkan update reguler  untuk  membantu  meningkatkan  kinerja  dan  stabilitas  sistem,  dan  untuk memperbarui perangkat lunak.



Sumber :  http://chip.co.id/news/read/2011/11/23/1493424/AMD.Luncurkan.Prosesor.Keluarga.AMD.FX

Komentar

Postingan Populer